Belum Ada Satu Bulan Dirilis, Samsung Galaxy S8 Bikin Kecewa Pembelinya

0 72
© cnet.com

– Belum genap satu bulan dirilis, Samsung menuai kritikan lantaran beberapa pelanggannya di Korea Selatan melaporkan bahwa produk terbaru mereka, Samsung Galaxy S8 yang mereka beli dirasa tidak normal karena pada layarnya mereka muncul warna kemerahan. Uniknya, justru pihak Samsung mengatakan bahwa masalah tersebut dapat diperbaiki secara manual oleh penggunanya.

Eperti yang dilansir oleh CNET.com (18/4/2017), pihak Samsung sendiri telah mengklarifikasi kejadian tersebut melalui juru bicaranya kepada media di Korea Selatan bahwa warna tersebut bukan masalah kualitas smartphone yang bersangkutan dan dapat diperbaiki melalui menu pengaturan telepon.

Beberapa pelanggan yang kecewa kemudian mengunggah foto-foto layar Galaxy S8 yang memerah itu di Instagram. Selain itu para pelanggan yang lain, melalui forum teknologi Korea Selatan seperti Ruliweb dan Ppomppu mengklaim bahwa mereka tidak dapat memperbaiki permasalahan tersebut melalui menu pengaturan, seperti pernyataan yang dilayangkan pihak Samsung.

Sebenarnya Galaxy S8 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi layar “Deep Red” OLED yang mana para pelanggan dapat merubah layar kemerahan itu menjadi putih seperti normal dan masalah tersebut memang bukan masalah kualitas smartphone namun akibat masalah kalibrasi perangkat lunak.

Banyak sekali terpaan negatif yang dilayangkan ke Samsung terkait dengan produk yang baru saja mereka luncurkan. Seperti contohnya tahun lalu kegagalan akan produksi Samsung Galaxy Note 7 juga harus dialami Samsung karena banyak laporan bahwa produk mereka itu mudah terbakar dan meledak. Dikarenakan hal itu akhirnya Samsung harus menarik jutaan unit Galaxy Note 7 yang telah beredar hampir di banyak negara di seluruh dunia.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.