Jaga konser, Banser ricuh dengan Anggota Brimob

0 214

Gema Rakyat – Konser Wali Band di Alun-alun Tuban berjalan damai dan lancar sampai para personil turun dari panggung. Tetapi, sungguh disayangkan pada insident akhir konser diwarnai kericuhan antara anggota Banser Tuban dengan anggota Brimob Polda Jatim, Jum’at malam, (16/6/2017).

Pemicu kericuhan itu dikarenakan di akhir konser anggota Brimob tak disediakan air minum oleh panitia. Bahkan anggota Brimob sempat mendorong salah satu pengurus GP Ansor Tuban, Harun, disebakan air minum tidak kunjung datang.

“Mana minumnnya, dari tadi gak ada minum,” teriak anggota Brimob dihadapan para Banser yang mengamankan di depan panggung.

Selang beberapa menit, satu kardus air mineral dibawa Banser untuk diberikan kepada anggota Brimob yang ada di depan panggung. Selanjutnya, puluhan anggota Banser mendatangi Brimob, karena tidak terima dengan sikap Brimob. Serta para Banser menantang anggota Brimob dan terjadi baku pukul didepan panggung.

Tak hanya itu, anggota Brimob juga sempat beberapa kali melepaskan pukulan menggunakan tongkat kepada anggota Banser. Beruntung, insident itu bisa dilerai secara cepat oleh pengurus GP Ansor.

“Banser mundur – banser mundur,” teriak beberapa kali pengurus GP Ansor Tuban diatas panggung.

Setelah itu, dua kubu itu dipisan dan kericuah itu juga memacing, sorak-sorak dari penonton yang masih berada didepan panggung. Mereka menilai bahwa kericuan itu tak patut terjadi.

“Konser damai, tanpa ada ricuh penonton. Tetapi ini malah ada kericuhan antara Brimob dengan Banser,” kata Budi salah satu penonton yang berada di lokasi. [dm]

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close