Lagi-lagi, Seorang Ibu Pengemudi Taksi Online Sukses Bikin Netizen Miris Sekaligus Salut dengan Aksinya! Anaknya Bikin Penumpang Nangis!

0 118

Netizen di dunia maya mendadak ramai mengomentari seorang wanita yang bekerja sebagai driver taksi online. Kebanyakan netizen juga menyalahkan wanita itu karena membawa sang anak saat bekerja.

Mereka juga marah karena si ibu membiarkan sang anak duduk di bawah dashboard. Tampak sang anak sedang asyik mengambar, bahkan berdasarkan keterangan yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id, anak itu juga menuliskan kata-kata romantis untuk ibunya.

“Terus anaknya kan lagi sibuk gambar-gambar. DIa gambarin ibunya yang lagi nyetir tulisannya, ‘Mama i love you’,” tulisan di foto yang diunggahnya.

Priceless.

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on Aug 8, 2017 at 11:36pm PDT

Berikut ini komentar pedas netizen yang mengkritik si ibu, namun juga ada yang memberi saran juga.

@akmmur: “Kok ga pake safety belt?”@karinyoo: “Saya malah ngeri anaknya duduk kyk gitu, kalo ibunya ngerem mendadak yg celaka duluan si anak, krn dia gak pakai seat belt dan posisinya membahayakan (bisa kebentur bawah dashboard).”@drisetiawan: “Saya lebih setuju duduk di belakang. Karena anak kecil sgt tidak safety untuk ada di depan. Dia tidak terlindungi.”@yeyetruiter: “Tapi tetep ga aman kalo terjadi sesuatu anaknya yg pertama kena krn ga pake seat belt.”@kribokoli: “Lebih baik lagi kalau anaknya didudukin di carseat. Jauh lebih aman.”@hyas_shinta: “Tp mom/dad lain kali anaknya dipasangin seatbelt/car seat ya (emoji) better safe than sorry.”

Tak jarang netizen yang memuji tindakan sang ibu karena tidak meninggalkan anaknya di rumah.

@kr2405: “Kalo dibilang keselamatan memang gak aman, tp drpd si ibu pake pembantu/baby siter yg bayarnya mahal n blm tentu aman lbh baik anknya di bawa. Bwt makan aja susah gmn mau bayar pembantu bwt ngurus anaknya? Gak semua org itu berpenghasilan banyak/kaya. Yg penting disini antara driver n CS ada komunikasi n kesepakatan yg baik syukur2 CSnya bs mengerti n pny hati nurani yg baik. Intinya Ibunya masih mau berusaha mencari tambahan penghasilan n membantu suaminya.”@henyangel1989: “Mama super..salut banget.”@alvief: “Salah satu hal yang uang tak bisa beli.”

Dari ungkapan netizen lain, ternyata fenomena seperti ini bukanlah yang pertama kali. Justru kisah dari netizen lebih menyedihkan karena beberapa penumpangnya protes.

@tioulinadesy: “E gua jg pernah tu, pas sama kakak sepupu gua.. yg bawa mobil si bapak bapak, trs bapaknya bilang ‘mbak maaf ada anak saya itu dibelakang, gapapa ya mbak’… ooow bukan cuma bu ibu yg sayang anak pak bapak juga wkwk.”@pipietamalia: “Saudara saya pernah bawa grab car sambil momong anak begini, anaknya umur 3 tahun.. tapi krn ada penumpang yg merasa tdk nyaman lalu memberikan rating jelek ke saudara saya sampai akhirnya skrg akun dia kena suspend (emoji) beruntung ibu uber ini tdk bernasib sama spt saudara saya…”@_dilaa1: “Tapi pernah kejadian di tempat saya, drivernya cewek dan bawa anaknya. Terus skrg beliau udh gak kerja lagi karna katanya ada yg komen kalau beliau bawa anak :(”@lidya_arifin: “Pernah juga dpt driver go car cewek yg bawa anaknya cewek juga. Dia minta maaf bawa anak, krn ada bbrp customer yg marah krn dia bawa anak. Kalo gw sih ga masalah, krn gw juga seorang ibu yg bisa ngerasain ninggalin anak utk kerja.”@nonanda19: “Udh 2 kali ak jg dibawa sama gocar yg bawa 2 anaknya yg masih 3&5thn duduk di bangku samping driver asik main berdua.. Dan yg nyetir ibu nya.. Ini bkin hati terenyuh.. Ya.”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close