Megawati panggil Wali Kota Semarang ke Jakarta bahas Pilgub Jateng?

0 84

Gema Rakyat – Dalam dua hari ini, grup Whatsups (WA) wartawan Kota Semarang diramaikan dengan bocornya jadwal pribadi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang dipanggil oleh Ketua Umum DPP PDI P untuk mengikuti paparan program di Lenteng Agung, Jakarta.

Difoto bocoran jadwal pribadi yang secara tidak sengaja dikirim oleh seorang asisten Hendi panggilan akrab Wali Kota Semarang pada Minggu (13/8) mendatang sekira pukul 14.00 WIB melakukan kegiatan paparan di depan pengurus DPP PDIP.

Buru-buru Hendi langsung menjawab foto yang terpampang jelas dengan dilingkari spidol warna merah itu di grup WA wartawan Kota Semarang tersebut.

“Hahaha aya-aya wae ik, besok di DPP Cuma silaturahmi saja kok nggak agenda tentang Pilgub,” jawab Hendi dalam pesan WA nya ke grup wartawan tersebut.

Hendi yang berupaya untuk dikonfirmasi melalui WA-nya juga tidak menjawab terkait pemanggilan Megawati ke Lenteng Agung untuk melakukan paparan tersebut.

Namun, Ketua Tim Pemenangan Pilgub Jateng yang saat dikonfirmasi menyatakan bisa saja Hendi dipanggil kemudian diminta untuk melakukan pemaparan dihadapan pengurus DPP PDIP terkait dengan proses pencalonan nya di Pilgub Jateng 2018 mendatang.

“Bisa, Ya bisa. Bisa kok. Kita kan cuman salah satu tempat untuk pendaftaran. Masih ada tempat mendaftar di DPP, masih ada usulan dari cabang-cabang (DPC),” ujarnya.

Agustina yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI P ini meminta supaya kabar tersebut langsung ditanyakan kepada Wali Kota Semarang yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Semarang usai kepulangan nya dari Lenteng Agung, Jakarta.

“Kita tidak boleh berandai-andai, besok kalau beliau pulang dari Jakarta sebaiknya ditanya,” pintanya.

Agustina menyatakan dirinya sama sekali tidak mengetahui apakah pemanggilan Hendi oleh Megawati Soekarnoputri itu terkait dengan adanya. “Kita tidak terinfo itu mas. Tidak terinfo, saya mohon maaf,” ujarnya.

Sementara politisi PDIP, Ganjar Pranowo yang pernah mendapatkan mandat Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju ke Pilgub 2013 lalu mengaku juga pernah secara mendadak dipanggil dan diminta untuk maju Pilgub.

Proses pemanggilan itu terjadi saat DPP PDIP melakukan proses seleksi saat tahapan penjaringan di DPP PDIP saat itu pada saat interview atau wawancara berlangsung.

“(Saat) Interview. Interview, nggak ada paparan khusus, waktu (proses) interview. Bukan paparan khusus,” jelasnya.

Ganjar mengaku sama sekali tidak mengetahui bila Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara tiba-tiba dipanggil oleh Megawati Soekarnoputri untuk mengikuti proses seleksi atau penjaringan Cagub-cawagub di DPP PDI P.

“Oh nggak tahu saya malah. Nggak tahu. Oh nggak dulu nggak paparan,” pungkas Ganjar. [noe/mdk]

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close